a girl from marsh (marsh113) wrote in bukutubukuku,
a girl from marsh
marsh113
bukutubukuku

Just The Sexiest Man Alive

Judul Buku : Just The Sexiest Man Alive (Lelaki Terseksi di Dunia)
Penulis : Julie James
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 432 halaman
Tahun terbit: 2011

Ada cerita lumayan panjang dibalik pembelian buku ini: saya pertama kali mengetahui tentang buku ini dari teman saya, Cha. Pas lagi ngobrol-ngobrol di facebook gara-gara novel The Stone Prince, Cha rekomen novel ini. Katanya bagus banget. Lucunya, saya waktu itu merasa belum pernah melihat novel ini di toko buku padahal saya lumayan sering dan lumayan getol mondar-mandir di toko buku. Karena denger cerita Cha, saya pun tertarik nyari daaan.. Tetap nggak ketemu!!

Sampai kemarin pas ke Gramedia lagi gara-gara pengen beli buku Seoulvivor yang heboh banget diomongin di twitternya KoreanUpdates, yang katanya berisi cerita dan tips seputar liburan backpacking ala kpopers ke Korea Selatan yang seru banget, saya akhirnya melihat novel ini (novel Just The Sexiest Man Alive maksudnya) terpajang di rak. Yaaay!!! Karena Seoulvivor ternyata belum ada dan uang di dompet lagi mencukupi, saya pun akhirnya beli novel ini. Penasaran sih!! Bodo deh abis itu bokek lagi, yang penting bisa baca novel baru. Hihihi!

Nah, reviewnya begini:
Taylor Donovan adalah seorang pengacara cantik tapi benar-benar lihai. Walau masih muda, dia selalu berhasil memenangkan kasus yang dia tangani. Spesialisasinya adalah Hukum Perburuhan. Kasus pelecehan seksual massal yang terjadi di sebuah perusahaan membawa Taylor pergi dari Boston ke Los Angeles untuk menyelesaikan persidangan tersebut. Di kota artis ini, bukan berarti ia punya waktu untuk leha-leha, soalnya pekerjaan dia bener-bener bertumpuk. Sampai suatu hari, partner alias bos Taylor di law firmnya meminta Taylor untuk membantu seorang artis papan atas untuk mendalami aktingnya sebagai pengacara.

Jason Andrews terkenal sebagai Cowok Terseksi di Dunia versi media gossip selebriti. Dan memang dia punya postur tubuh yang sempurna. Sayang, dia terkenal playboy dan suka seenaknya. Ketika mengetahui kalau ia harus meminta Taylor membantunya mendalami akting sebagai pengacara, mulanya Jason kesal karena Taylor ternyata cuek banget dan malah merendahkan dia. Tapi justru ini yang membuat Jason penasaran dengan Taylor dan membuatnya bertekad mengejar Taylor.

Hubungan Taylor-Jason awalnya tidak berjalan mulus. Taylor merasa Jason hanya menghabiskan waktunya dengan sia-sia sedangkan Jason ngebet banget untuk membuat Taylor bertekuk lutut padanya. Namun, lama kelamaan kedekatan mereka membuat mereka saling mengenal sifat mereka sebenarnya. Mereka pun jatuh cinta. Sayang, kemudian muncul Scott Casey, si pendatang baru yang ingin menggantikan posisi Jason. Ia kemudian mendekati Taylor untuk menghancurkan Jason.

Jalan ceritanya sebenarnya sih tipikal banget yaaa.. Udah banyak deh cerita-cerita kayak gini. Dua tokoh utama awalnya saling membenci lalu mulai jatuh cinta tapi kemudian datang orang ketiga yang ingin menghancurkan mereka dan karena gengsi, kedua tokoh utama malah seperti termakan hasutan si orang ketiga. Tappiii... Bener banget kata Cha, novel ini benar-benar menarik untuk diikuti kok. Soalnya, ceritanya ditulis dengan sangat menarik oleh Julie James. Latar belakang pekerjaan Taylor sebagai pengacara benar-benar digambarkan detail dan sangat mempengaruhi cara berpikir dan bertindak Taylor. Latar belakang Jason sebagai selebriti paling populer pun mau nggak mau membuat saya yang membaca benar-benar maklum alasan kenapa Jason kadang jadi setengil itu. Baca novel ini benar-benar membuat saya jatuh cinta dengan kedua tokoh utamanya. Tetapi, yang jadi favorit saya justru malah tokoh Jeremy, sahabat Jason yang setia dan baik banget. Suka deh sama Jeremy!

Karena saya suka novel ini, bukan berarti kemudian nggak ada yang membuat saya nggak sreg pas baca novel ini. Karakter Scott Casey dan perannya dalam novel ini saya rasa terlalu bersifat tempelan, cuma buat formalitas, tanpa menghadirkan konflik yang berarti. Begitu juga dengan tokoh Naomi Cross, artis yang digosipkan berpacaran dengan Jason. Saya tadinya mengharapkan kehadiran keduanya bisa membuat jalan cerita novel ini lebih heboh, tapi ternyata nggak. Selain itu, untuk versi Indonesianya masih terdapat banyak typo error di sana sini yang membuat pembaca agak terganggu. Dan penggunaan Taylor Swift sebagai cover... Hhh.... (ya ampun iya sih tokoh utama cerita ini namanya Taylor, tapi Taylor disini rambutnya cokelaattt bukan piraaanng.. Heuu...). Yah mungkin itu tadi beberapa kekurangan novel ini. Tapi diluar itu novel ini tetap layak untuk dinikmati kok. Nggak perlu waktu lama buat saya menghabiskan baca novel ini.

Bisa dicoba buat para penggemar novel romance. Ayo ayo dibeli!! *lha kaya saya dapet komisi aja kalo promosiin. Hehe*
Tags: judul: j, novel, pengarang: j, romance
Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 2 comments